27 Maret 2010

Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU

Liputan6.com, Makassar: KH Said Aqil Siradj terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama periode 2010-2015 pada Muktamar ke-32 organisasi itu, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/3) malam. Dengan demikian, untuk lima tahun ke depan NU akan dipimpin duet KH MA Sahal Mahfudh di jajaran syuriah dan Said Aqil di jajaran tanfidziyah.

Sahal terpilih sebagai rais aam secara aklamasi setelah pesaingnya KH Hasyim Muzadi memutuskan tak bersedia dicalonkan meski telah memenuhi syarat pencalonan. Said Aqil terpilih setelah memenangkan perebutan suara melawan Slamet Effendy Yusuf. Said Aqil mengumpulkan dukungan 294 suara, sementara Slamet Effendy Yusuf mendapat 201 suara.

Kandidat lain gagal dalam penjaringan calon karena tidak memenuhi 99 suara sebagai syarat minimal dukungan dalam pemilihan tahap pertama yakni Salahuddin Wahid, Masdar F. Masudi, Ahmad Bagdja, Ali Maschan Moesa, dan Ulil Abshar Abdalla. Dalam dua muktamar sebelumnya di Kediri dan di Boyolali, Said Aqil gagal menjadi Ketua Umum PBNU.(JUM/Ant)
===============
sumber : yahoo.com


Comments :

0 komentar to “Said Aqil Siradj Ketua Umum PBNU”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by BLOG MAS CAHYO

HEAD LINE NEWS BLOG MAS CAHYO | HOME FIKIH HADIS AL-QURAN FATWA OASE ISLAM DOWNLOAD TUTORIAL