26 Maret 2010

Meski 'Bersengketa', Washington Tetap Beri Bantuan Militer Baru ke Israel

AS memberikan persetujuan tertulis untuk bermurah hati memberikan bantuan untuk meningkatkan kemampuan militer Israel meskipun ada dugaan ketidakpuasan Washington dengan kegiatan permukiman Israel di wilayah Palestina yang diduduki.

Setelah menyetujui kesepakatan yang relevan, Amerika Serikat setuju untuk menyerahkan bantuan sekitar 250-juta-dolar untuk pesawat Hercules C-130J bagi militer Israel, lapor surat kabar Haaretz Israel pada hari Kamis kemarin (25/3).

Kemudian pada hari itu juga, Departemen Pertahanan AS telah mengeluarkan pengumuman resmi atas kesepakatan tersebut, yang akan dibiayai oleh dana bantuan luar negeri Amerika.

Pesawat telah didisain khusus untuk menyesuaikan kebutuhan Israel, surat kabar harian itu menambahkan.

Washington dinilai sebagai pemasok senjata terbesar bagi Tel Aviv dan menurut laporan Washington telah menyuntikkan dana sebesar 2-miliar dolar bagi industri pertahanan Israel setiap tahunnya.

Kedua belah pihak, pada waktu yang bersamaan juga telah membuat kesepakatan yang menjamin Tel Aviv akan memperoleh pesawat tempur jet F-35 jet yang merupakan pesawat tempur siluman.

Laporan itu menunjukkan masih signifikannya dukungan militer Washington terhadap Tel Aviv dan hal ini berlawanan dengan dugaan semua orang yang menyimpulkan adanya perselisihan antara kedua belah pihak setelah Israel mengumumkan akan membangun 1.600 unit pemukiman Yahudi bari di Yerusalem timur (Al-Quds).(fq/prtv)

=============
sumber : eramuslim




Comments :

0 komentar to “Meski 'Bersengketa', Washington Tetap Beri Bantuan Militer Baru ke Israel”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by BLOG MAS CAHYO

HEAD LINE NEWS BLOG MAS CAHYO | HOME FIKIH HADIS AL-QURAN FATWA OASE ISLAM DOWNLOAD TUTORIAL