06 Desember 2010

Masjid-Masjid di Montreal Kanada Gelar ‘Open House’

Masjid-masjid di kota Montreal, Kanada, akan membuka pintu bagi kalangan non-Muslim, Ahad (5/12), guna mengenalkan Islam lebih dekat dan menghapus kesalahpahaman tentang Islam.

“Tujuan kami adalah untuk mengenal tetangga kami dan tetangga kami memberikan kesempatan untuk mengenal kami lebih baik,” kata Salam Elmenyawi, presiden Dewan Muslim Montreal (MCM), seperti dikutip onislam.net (3/12).

Dua belas masjid dari seluruh Montreal akan berpartisipasi dalam program “open house” berjudul “Montreal Open Door Mosques”, tanggal 5 Desember Pkl. 12:30-16:30 tersebut, di antaranya Centre Islamique de Quebec, masjid Assunnah Annabawyah, dan masjid Attawheed.

Menurut rencana yang diusulkan MCM, masjid-masjid akan menyambut non-Muslim untuk menyaksikan pelaksanaan ibadah shalat dan dan bertanya tentang Islam. Pengunjung akan diminta untuk berpakaian sopan dan melepas sepatu mereka sebelum masuk masjid.

“Membina perdamaian dan niat baik dalam masyarakat adalah tanggung jawab bersama semua warga negara,” kata Elmenyawi dalam siaran pers di situs MCM.

“Kami berharap acara ‘Buka Masjid’ ini akan menjadi sarana untuk membuka saluran komunikasi dan membangun jembatan pengertian dan saling menghormati.”

Umat Islam Kanada berjumlah sekitar 225.000 jiwa atau sekitar 1,9% dari 32,8 juta total penduduk, menurut Dewan Muslim Montreal.

“Ada banyak kesalahpahaman tentang Islam di negara ini dan di Barat,” kata Ahmed Chihane, presiden Pusat Islam Verdun, sebuah masjid kecil. “Ini adalah kesempatan untuk menjelaskan kepada orang-orang, non-Muslim khususnya, tentang Islam.” (Mel/ddhongkong.org).*

---------------------------------------------------
sumber: warnaislam.com

Comments :

0 komentar to “Masjid-Masjid di Montreal Kanada Gelar ‘Open House’”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by BLOG MAS CAHYO

HEAD LINE NEWS BLOG MAS CAHYO | HOME FIKIH HADIS AL-QURAN FATWA OASE ISLAM DOWNLOAD TUTORIAL